Sobat Improvement,
Customer Experience (CX) saat ini sudah menjadi fokus banyak organisasi. CX tentunya tetap harus mengedepankan aspek people, mengapa? Karena saat organisasi berlomba-lomba menyajikan CX yang istimewa, people di didalamnya lah yang akan membawa perbedaan yang signifikan.
Nilai interaksi antar manusia tidak boleh diabaikan. Studi membuktikan 9 dari 10 pengalaman istimewa yang di sharing kepada orang lain, diperoleh dari interaksi & layanan yang unggul hasil dari keahlian, perilaku & kepedulian terhadap pelanggan secara konsisten.
Konsistensi hanya bisa diperoleh dari budaya untuk fokus kepada pelanggan yang salah satunya didapatkan dari training. Banyak staff perusahaan yang mendapat training terkait layanan hanya saat join (sudah bertahun-tahun lalu). Karena itu, untuk mengetahui apakah perusahaan Anda sudah membutuhkan training, berikut tanda-tandanya:
- Performa layanan Anda tidak konsisten (kadang baik/buruk)
- Pelanggan sudah lebih fokus pada harga daripada layanan yang disajikan.
- Mulai timbul banyak komplain/masalah.
- Pelanggan setia mulai menjauh/cari alternatif lain dan bahkan bisa beralih kepada kompetitor Anda
- Kekompakan antar karyawan menurun–mulai banyak friksi internal.
Jika Anda sudah melihat tanda-tanda tersebut, maka sudah saatnya perusahaan Anda melakukan training terkait layanan. Salah satu Online Training terdekat yang akan kami selenggarakan adalah Service Excellence in Digital Era pada tanggal 21-22 Juli 2021. Daftarkan diri sobat di https://bit.ly/34Fuzmg . Sobat juga dapat menghubungi PQM Consultants untuk informasi training yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Salam improvement!