Improving Service Quality

Download

Cara Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pelanggan

Dalam mengelola bisnis perusahaan, kepuasan dan pengalaman customer menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Mengapa? Karena pelanggan yang puas dan memiliki pengalaman yang positif, akan cenderung loyal terhadap perusahaan, yang pada akhirnya mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan sehingga bisnis perusahaan menjadi semakin berkembang. Untuk memperoleh hal ini, perusahaan Anda harus memiliki Service Quality yang baik.

Service Quality merupakan salah satu tolok ukur yang membedakan perusahaan dengan kompetitor lainnya, di mana di dalamnya tercakup lima elemen utama yakni: Reliability (kehandalan), Assurance (jaminan), Tangible (nyata), Emphaty (empati) dan Responsiveness (kecepatan/daya tanggap) yang berperan penting dalam memastikan terciptanya layanan yang berkualitas dan mencegah munculnya permasalahan dalam penyajian layanan kepada customer.

Namun demikian di dalam penerapannya, sering kali terjadi banyak kesenjangan yang ditemui yang pada akhirnya menjadi tantangan utama bagi perusahaan dalam menjaga konsistensi penyajian layanan yang berkualitas. Pertanyaan utamanya adalah bagaimana cara menjaga dan memperbaiki kualitas layanan
perusahaan kepada para customer?

Training Improving Service Quality ini kami hadirkan untuk untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyajikan informasi, strategi, dan taktik yang dilengkapi dengan tips dan trik yang praktis dan relevan serta dapat diimplementasikan di organisasi Anda.

 

Manfaat program

  • Memahami kaitan antara service quality dengan profitability
  • Memahami dan mampu menggunakan Gaps Model untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah-masalah dalam layanan
  • Melakukan pengukuran kualitas layanan yang disajikan perusahaan
  • Memahami sistem pengelolaan feedback dari customer secara efektif
  • Menggunakan tools yang sesuai dengan kebutuhan dalam memecahkan permasalahan layanan di perusahaan

 

Target peserta program

Lini manager atau pimpinan perusahaan yang ingin membangun dan meningkatkan kualitas layanan kepada customer di perusahaan.

Need expert in Customer Experience? The most qualified professionals at your service!