CEO Forum #2: Berkunjung ke BCA Cash Processing Center

PQM Consultants kembali menggelar CEO Forum untuk kedua kalinya pada 29 April 2019.  CEO Forum kali ini mengangkat tema “Attract and Retain Millennials with Continuous Improvement Culture”. Selain berkumpul dan berdiskusi, pada pertemuan kedua ini anggota CEO Forum diajak untuk berkunjung ke BCA Cash Processing Center (CPC) di Gedung Wisma Asia, Alam Sutera.

Pertemuan yang berlangsung di lantai 1 BCA Cash Processing Center (CPC) – Alam Sutera ini dihadiri oleh Pratjojo Dewo Sridadi (Presiden Direktur Komatsu Indonesia), Delta Deritawan (Manufacturing & Supply Chain Director Danone ELN Indonesia), Jamalludin (Presiden Direktur Komatsu Undercarriage Indonesia), Jajang Yana Hendayana (Direktur Firmenich Indonesia), Suryono (Direktur Yamaha Music Products Asia).

Pada kesempatan tersebut hadir juga Armand Budi Hartono, Vice President PT. Bank Central Asia, Tbk yang dipercaya menjadi pemantik diskusi dan memaparkan proses pengembangan BCA Cash Processing Center yang proyeknya sebagian besar dikerjakan oleh karyawan muda BCA.

Dalam pemaparannya, Armand Hartono mengaku pengembangan BCA Cash Processing Center merupakan proyek yang penuh tantangan, dimana proses dan kerja tradisional dalam mengumpulkan serta mendistribusikan uang diubah menjadi otomatisasi. Butuh waktu 4 tahun hingga akhirnya BCA menyelesaikan proyek cash processing center pertama dan terkompleks di dunia ini.

Masih dalam kesempatan yang sama, di depan anggota CEO Forum, Armand juga membeberkan strateginya bagaimana melakukan improvement dan bekerjasama dengan millennial di BCA berjalan lancar, menggunakan metode seperti Kaizen dan Mini Company.

CEO Forum merupakan wadah pertemuan reguler bagi para pemimpin dari beragam industri di Indonesia yang membahas pengembangan SDM dalam peningkatan produktivitas dan kualitas. Selain itu, CEO Forum juga bertujuan sebagai sarana berbagi ide, kisah sukses dan pembelajaran yang berkaitan dengan operational excellence.

CEO Forum memiliki visi “becoming the driving force to improve the company’s competitiveness in Indonesia”. Melalui forum ini diharapkan anggotanya dapat memberikan manfaat dan sharing pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia untuk mencapai operational excellence.

Pada pertemuan CEO Forum kedua ini juga diusulkan misi CEO Forum kedepannya yaitu untuk menjadi wadah bagi para CEO untuk: (1) Saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam ‘Productivity & Quality Improvement through People’ atau yang juga sering disebut sebagai Operational Excellence, (2) Saling menyemangati untuk menerapkan ‘P&Q Improvement through People’ di perusahaannya masing-masing secara berkelanjutan (3) Menyebarluaskan pengalaman dalam meningkatkan ‘P&Q Improvement through People’ ke perusahaan lain di Indonesia dan (4) Bekerjasama dengan Pemerintah dan Asosiasi Industri untuk berbagi pengalaman dalam ‘P&Q through People’

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *