Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Perawatan/Maintenance terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu sampai dengan saat ini. Seringkali kita dengar istilah Breakdown Maintenance, Preventive Maintenance, Predictive Maintenance, Corrective Maintenance,...
News & Releases List
Blog list with rigth sidebar
Sering sekali kita mendengar kata asesmen dalam berbagai konteks. Asesmen psikologi, asesmen karyawan, asesmen minat dan bakat, asesmen kompetensi, asesmen kinerja, dan masih banyak lainnya. Tapi apakah sebenarnya asesmen itu?...
Share
Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 telah menyebabkan banyak perubahan dalam hal pola kerja, cara bersosialisasi, gaya hidup, dan metode belajar. Perubahan yang terjadi secara mendadak memaksa semua...
Share
Pada dasarnya excellent atau tidaknya service/layanan akan sangat bergantung pada ekspektasi & pengalaman masing-masing orang yang sangat bervariasi. Perlakuan/cara menyajikan layanan dari perusahaan bisa menjadi contoh yang sangat mengagumkan bagi...
Share
Di era pandemi Covid-19 ini kita sudah sangat lekat dan kerap diingatkan untuk selalu disiplin dalam hal 3M hingga 3T. Dalam hal layanan kepada pelanggan, kita juga punya disiplin yang...
Share
Waste (Pemborosan) atau dalam bahasa Jepang yaitu Muda merupakan sebuah kegiatan yang menyerap atau memboroskan sumber daya seperti pengeluaran biaya maupun waktu tambahan tetapi tidak menambahkan nilai apapun dalam kegiatan...
Share
Di zaman modern ini, banyak sekali bentuk layanan (customer service) yang sedang berkembang. Salah satunya adalah layanan yang bersifat proaktif. Apa maksudnya? Layanan proaktif adalah bentuk layanan yang mengantisipasi potensi...
Share
Ditengah krisis seperti sekarang ini, semua organisasi baik kecil maupun besar, harus berjuang untuk pengurangan biaya dalam kegiatan operasional perusahaan. Biaya operasi yang tinggi tidak berbanding lurus dengan pendapatan yang...
Share
Halo Sobat Improvement, akhir-akhir ini kita semakin akrab dengan istilah Customer Experience atau yang biasa disingkat dengan CX. Mari kita bahas makna CX dan mengapa CX begitu penting. Secara sederhana...
Share
Sobat Improvement, Customer Experience (CX) saat ini sudah menjadi fokus banyak organisasi. CX tentunya tetap harus mengedepankan aspek people, mengapa? Karena saat organisasi berlomba-lomba menyajikan CX yang istimewa, people di...
Share