Meskipun relatif mudah untuk dikatakan, kepuasan pelanggan jauh lebih sulit untuk diraih dan dipertahankan. Benar-benar membuat pelanggan kita senang dan puas dengan layanan atau produk yang kita berikan tidaklah mudah….
News & Releases List
Pembahasan mengenai perlunya transformasi fungsi training akan selalu muncul. Tentunya hal ini ada sebabnya. Banyak leader di bidang training mencari cara untuk meningkatkan fungsi training supaya lebih ekonomis dan efektif….
Bekerja dari rumah (atau dari manapun selain di kantor) adalah cara ideal untuk menikmati work-life balance dan memiliki banyak sekali manfaat. Namun ternyata hal itu tak semudah yang kita pikirkan….
Setiap pengusaha startup pasti bermimpi mengembangkan produk dan layanan mereka menjadi lebih besar, tetapi tidak semua orang bisa mewujudkan impian ini. Satu dari 10.000 startup di dunia mampu mendorong laju…
Setelah malang melintang di berbagai perusahaan group Komatsu, Pratjojo Dewo dipercaya menukangi PT. Komatsu Indonesia (KI) sebagai president director sejak tahun 2014. Melalui tangan dingin disertai ketegasannya, pada November 2018,…
Jika organisasi Anda baru akan memulai atau sudah memulai implementasi Kaizen dan proyek-proyek kaizen event, mungkin Anda dan manajemen sempat bertanya-tanya, berapa kali idealnya kaizen event dilakukan dalam sebulan? Bagaimana…
Kita semua tahu bahwa Kaizen adalah perbaikan yang berkelanjutan. Banyak tulisan yang bisa mengajarkan kita tentang Kaizen, keuntungan dari Kaizen event, dan bagaimana cara menerapkan budaya Kaizen dalam organisasi bisnis….
Pelajaran dari ‘carmageddon’ yang menyebabkan produsen mobil terkemuka di dunia rugi besar mendorong mereka untuk menciptakan kembali lini produksi yang sangat efisien dan fleksibel. Berikut ini penuturan sekaligus studi kasus…
Kaizen berarti “perbaikan.” Dalam dunia bisnis, kaizen mengacu pada kegiatan spesifik yang terus-menerus meningkatkan semua fungsi perusahaan. Peningkatan berkelanjutan ini melibatkan semua karyawan dan anggota tim, termasuk business owner. Menurut…
Membangun budaya perbaikan yang berkelanjutan alias continuous improvement yang efektif bukan hanya tentang mengeksekusi satu atau beberapa proyek improvement. Walaupun menjalankan proyek adalah cara yang baik untuk mulai menuai hasil…