PQM Consultants Bantu BCA Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

PQM Consultants berhasil mengantarkan PT. Bank Central Asia , Tbk meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Divisi Bisnis Kredit Konsumer, Biro Administrasi Kredit 1. Biro ini merupakan bagian yang bertugas memproses administrasi KPR di Jakarta dengan jumlah kapasitas layanan 90 aplikasi per hari.

Agar dapat menciptakan dan meningkatkan konsistensi mutu produk dan layanan, PT. Bank Central Asia menggandeng PQM Consultants untuk membantu mereka memetakan dan memperbaiki proses yang ada. Sertifikasi ISO ini juga akan menambah nilai perusahaan dan memiliki standar yang bertaraf Internasional dalam persaingan agar menjadi perusahaan terkemuka.

“Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa proses dan layanan kredit konsumen tersebut dilakukan dengan tahapan yang prudent dan berorientasi pada investasi yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Hal ini dapat menjadi acuan bagi masyarakat, baik nasional maupun internasional yang ingin menjalin kerja sama dengan BCA ke depan,” ungkap Direktur BCA Suwignyo Budiman saat menerima sertifikat ISO 9001:2015 di Jakarta, seperti dilansir dari Kompas.com.

Dalam implementasinya, sertifikasi ISO yang dilakukan oleh PQM Consultants di BCA ataupun klien lainnya selalu berpegang dengan filosofi bahwa penerapan ISO di dalam perusahaan bukanlah sekedar membuat dokumen persyaratan semata. ISO harus menjadi basis dalam proses Improvement suatu organisasi dalam perjalanannya menuju target yang lebih tinggi.

Project yang dimulai sejak bulan September 2018 berakhir manis saat PT. Bank Central Asia, Tbk di Divisi Bisnis Kredit Konsumer, Biro Administrasi Kredit 1 mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 pada tanggal 13 Maret 2019.

Suwignyo menambahkan, dengan ISO 9001:2015 ini juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral dan kinerja karyawan, serta peningkatkan efisiensi ke depan dalam rangka menjamin kinerja perusahaan yang berdampak memberikan nilai tambah bagi segenap stakeholder dan masyarakat.

 

Selamat!

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *