Intensitas berkomunikasi lewat telepon kian meningkat dengan tajam. Sejak tahun 2000 sampai saat ini, inbound call (telepon masuk) perusahaan rata-rata meningkat ± 5x lipat, seiring dengan peningkatan pengguna telepon genggam sebanyak ± 200%, terjadinya peningkatan sebesar ± 14% waktu interaksi yang dihabiskan perusahaan dengan para pelanggannya melalui telepon.
Gaya hidup yang kini bergantung pada ponsel pintar, memaksa perusahaan untuk mengimbangi arah pelayanan kepada pelanggan secara digital yang mampu tersedia di mana saja, kapan saja.
Di sisi lain, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perusahaan bisa kehilangan sekitar 18.200.000 pelanggannya dikarenakan pelayanan yang buruk melalui telepon.
Memberikan pelayanan lewat telepon menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu sangat dibutuhkan suatu pemahaman dan keterampilan melayani lewat telepon agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Satu hari (08:00 - 16:30)
Interactive Lecturer & Experiential, diskusi kelompok, bermain peran, latihan praktik pelayanan, presentasi slide dan video, serta evaluasi
Customer Service Officer, Call Center Agent serta pihak-pihak di perusahaan yang banyak berinteraksi dengan pelanggan lewat telepon