
Belajar Langsung Budaya “Continuous Improvement” di Bank BCA
Workshop Kaizen Bersama PQM Consultants dan Bank BCA
4-6 Agustus 2025 | Wisma BCA Foresta, BSD
Halo Business Owner dan Continuous Improvement Warriors!
Apakah Anda merasakan masalah-masalah ini di organisasi?
Tuntutan market:
- Siklus inovasi produk makin cepat
- Produk dan service makin kompleks (proses produksinya maupun tuntutannya)
- Data yang diolah semakin besar
- Customer menuntut personalisasi
- Permintaan customer yang cepat berubah (dinamis)
Di saat yang sama, organisasi menuntut untuk:
- Efisiensi proses supaya makin produktif
- Improvement yang ada kurang dirasakan manfaatnya
- Tidak yakin improvement yang dilakukan selama ini sudah on track atau belum
Jika hal-hal ini jadi keresahan Anda, ini tempat yang akan mengatasi keresahan tadi…
Selamat!
Inilah workshop yang akan membantu Anda melakukan improvement yang hasilnya cepat dirasakan dan terukur!
Kalau selama ini Anda hanya mendengar istilah “Kaizen” saja tapi belum pernah merasakan langsung penerapan dan bukti keberhasilannya, ini saatnya!
Melalui workshop Kaizen Event ini Anda bisa praktek langsung penerapan Kaizen di area operasional!
Apa itu Kaizen Event?
Suatu bentuk penerapan Kaizen yang dilakukan secara cepat dalam waktu 2-5 hari secara bertahap, melibatkan tim lintas-bagian untuk menyelesaikan improvement secara tuntas pada suatu proses atau area kerja, serta mempelajari kebiasaan dan memperoleh hasil yang cepat pula.
Kami mengundang Anda selama 3 hari untuk membedah dan memperbaiki operation process di salah satu unit layanan finansial paling kompleks di Indonesia:
E-Channel and Settlement Services, PT Bank Central Asia Tbk.
Kenapa di BCA?
BCA sudah sukses menerapkan Kaizen di kegiatan operasionalnya! Sekarang giliran Anda! Lihat buktinya:

Jumlah Ide VS Improvement dan dampak yang dihasilkan oleh Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA:
3.525 Improvement Ideas!
1.584 Reduced Process Steps
24.562.032 Reduced Loss Time In Minutes
3.768.674 Reduced Travelling In Meters
Rp. 2.430.744.812 Cost Saving
Workshop Kaizen Event ini akan dipandu Trainer dan fasilitator yang berpengalaman!
Jarot Anorogo
Principal Consultant
- >10 Tahun membantu penerapan Kaizen di PT. Bank Central Asia, Tbk sejak tahun 2012!
- LEAN Certification dari LEI (LEAN Enterprise Institute)
- Certified Supply Chain Professional (CSCP) dari APICS – ASCM USA

Mereka sudah merasakan manfaat mengikuti Kazien Event di BCA
















Kami tidak hanya belajar teori tapi langsung mengerjakan studi kasus nyata dari customer. Prosesnya jelas, terstruktur, dan aplikatif. Trainer-nya sangat kompeten, menyampaikan materi dengan sederhana dan mudah dipahami. Suasana training juga menyenangkan dengan aktivitas yang interaktif.
Edik Panjaitan
PT Giesecke & Devrient Indonesia
Dalam tiga hari, saya mendapat pemahaman konkret tentang bagaimana prinsip Kaizen bisa diterapkan langsung dalam aktivitas kerja sehari-hari. Training ini mengajarkan pola pikir perbaikan yang praktis dan membuka wawasan saya, terutama saat kami diberi kesempatan melihat data riil dan berinteraksi langsung dengan BCA dalam studi kasusnya.
Edgard Wedness
PT Abacus Cash Solution - Kepala Wilayah Bandung
Banyak sekali perubahan terutama dari pribadi, dimulai dari hal hal kecil dari lingkungan sekitar dan jadi dampak positif buat saya.
Imam
Staf HR Asuransi MSIG
Agenda dan Materi yang Dipelajari
📍 Hari 1 – Bongkar Realita
- Kick-off & code of conduct
- Office Tour: Observasi langsung proses E-Channel & Settlement
- Mapping Current State dengan VSM (Value Stream Mapping)
- Genba Walk: Temukan akar waste
- Menyusun baseline data & insight awal
🛠️ Hari 2 – Rancang Ulang
- Analisis Current State
- Merancang Future State Map
- Simulasi solusi & eksekusi perubahan kecil
- Menyusun A3 Report dari hasil Kaizen
📢 Hari 3 – Presentasi & Validasi
- Finalisasi improvement
- Presentasi Hasil Kaizen ke Top Management
- Sharing praktik Kaizen dari tim BCA
- Awarding & penutupan
Fasilitas dan Benefit
- Workshop offline yang insightful dan seru selama 3 hari
- Free akses ke komunitas Continuous Improvement
- Modul materi lengkap dengan tools, simulasi, dan praktek langsung
- Free konsultasi after workshop bersama tim PQM
- Full akses ke area kerja BCA yang akan di Kaizen-kan*









Biaya Investasi
Kaizen Event In Service Operations
Rp.15.000.000,-
Rp.10.000.000,-
Daftar Segera! Workshop akan dimulai dalam:
- 00Hari
- 00Jam
- 00Menit
- 00Detik
Daftar Sekarang Workshop Kaizen Bersama PQM Consultants dan Bank BCA
4-6 Agustus 2025 | Wisma BCA Foresta, BSD