Managing Business Process Improvement

Business Process Improvement (BPI) menjadi salah satu pendekatan bisnis yang sedang ramai dibicarakan karena dinilai ampuh untuk meningkatkan daya saing, mendongkrak efisiensi dan produktivitas, serta diyakini sebagai ‘mantra’ untuk bertahan dalam persaingan global.

Namun, tanpa pemahaman yang memadai mengenai konsep proses bisnis dari perusahaan sendiri dan kurangnya pemahaman terhadap masalah perusahaan, mustahil untuk memanfaatkan proses bisnis sebagai senjata yang strategis dalam persaingan.

Untuk itu, program BPI dirancang secara sistematik dalam membantu perusahaan meletakkan dasar-dasar konsep proses bisnis dalam manajemen organisasi, membantu peserta pelatihan untuk berpikir secara proses, mampu memahami prinsip-prinsip dan metodologi melakukan process improvement, serta langkah-langkah dalam penerapan BPI yang telah teruji dengan baik.

Durasi Program

Dua hari (08:00 - 16:30)

Metode Pelatihan

Ceramah, studi kasus, dan diskusi

Peserta

Manajer Puncak dan Senior

Program Objectives

  • Berpikir dan bertindak secara “proses”
  • Menguasai metodologi dan tools dalam penerapan BPI
  • Menguasai langkah-langkah penerapan BPI
  • Mampu melakukan BPI

Program Outline

  • Organisasi sebagai rangkaian proses kerja
  • Mapping Process
  • Siklus PDCA dalam proses
  • Konsep dasar dan alat untuk Re-organisasi proses (Streamlining Process)
  • Business Process Analysis
  • Process Measurement
  • Rencana Tindak Lanjut dan Diskusi
    • Strategi Implementasi BPR/BPI di organisasi
    • Studi Kasus: Kisah sukses dan kegagalan dalam penerapan BPI

Navigate challenges and outpace competitors with strategic Business Process Improvement​

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.