Bagaimana menciptakan dan mengelola pengalaman pelanggan yang positif?
Transformasi serta pandemi covid-19 menciptakan disrupsi yang memaksa bisnis/ organisasi untuk fokus pada Customer Experience (CX).
Berdasarkan studi, mulai tahun 2020 dan seterusnya CX akan menjadi aspek yang lebih penting dibandingkan dengan harga, ditambah lagi dengan ekspektasi customer yang semakin tinggi baik di sektor business to customer (B2C) maupun business to business (B2B).
Customer saat ini kerap membandingkan pengalaman yang diterimanya dari sebuah perusahaan dengan perusahaan lain baik dengan kompetitor di industri yang sama maupun lintas industri. Oleh karenanya, perusahaan harus terus dapat memahami dan tentunya mengimplementasikan empat aspek utama berikut ini agar dapat menciptakan & meningkatkan CX kepada customer diantaranya:
- Fokus pada upaya peningkatan CX yang positif terhadap customer pada saat mengembangkan produk/jasa
- Memberikan perhatian pada titik-titik interaksi (touchpoints) yang penting selama customer berhubungan dengan perusahaan
- Memastikan setiap individu di perusahaan mengambil peran dan bertanggung jawab dalam proses penciptaan positive CX
- Terus menerus berupaya menyajikan positive CX kepada customer secara konsisten
Lantas bagaimana caranya?
Training Improving Customer Experience ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyajikan informasi, strategi, tips dan trik yang praktis dan relevan serta dapat diimplementasikan di organisasi Anda.
Manfaat program
- Membangun perspektif customer focus dalam pengembangan produk/ jasa perusahaan
- Menganalisa titik-titik interaksi (touchpoints) yang berkaitan dengan customer saat berhubungan dengan perusahaan melalui semua saluran yang disediakan
- Membangun strategi untuk dapat menciptakan positive CX.
- Membangun akuntabilitas seluruh anggota tim atau karyawan dalam proses penciptaan positive CX
- Memastikan penciptaan dan peningkatan positive CX dapat berjalan secara konsisten.
Target peserta program
Lini manager atau pimpinan perusahaan yang ingin membangun dan meningkatkan kualitas interaksi serta positive CX terhadap produk atau jasa dan layanan perusahaan.