Mengelola Loyalitas Pelanggan
Tidak banyak perusahaan yang betul-betul memahami pentingnya loyalitas customer (customer loyalty) dalam kelangsungan bisnisnya. Bahkan masih banyak perusahaan yang menyamakan loyalitas dengan kepuasan (customer satisfaction) yang sebenarnya sangat berbeda. Yang sangat disayangkan, hanya sedikit perusahaan yang benar-benar serius berupaya membangun dan menjaga loyalitas ini secara konsisten.
Perlu disadari bahwa saat ini customer berada di posisi yang sangat memegang kendali. Mereka semakin paham dan cerdas dengan ekspektasi yang semakin
tinggi, serta suara yang lantang yang siap disalurkan di berbagai pilihan saluran media yang tersedia. Customer juga terus menerus digoda oleh kompetitor dengan berbagai alternatif pilihan produk/jasa yang sangat beragam sehingga sangat besar kemungkinan mereka untuk berpaling.
Di tengah-tengah kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat membangun bisnis yang sukses dan stabil dengan profit yang tumbuh secara positif dapat dicapai melalui terjaganya loyalitas customer yang baik. Dengan mengelola loyalitas customer serta fokus pada setiap kebutuhan mereka, perusahaan tidak perlu lagi bersusah-payah mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi secara besar-besaran, berinvestasi pada teknologi tercanggih, melakukan riset yang rumit, hingga upaya-upaya lain untuk mempertahankan customernya.
Training Managing Customer Loyalty ini kami hadirkan untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyajikan informasi, strategi, taktik, tips dan trik yang praktis dan relevan untuk mengelola loyalitas customer Anda sehingga dapat langsung diimplementasikan oleh para pemangku kepentingan di perusahaan Anda.
Manfaat program
- Memahami dan mampu membangun serta mengelola loyalitas customer.
- Mengimplementasikan service excellence skills untuk mengelola loyalitas customer
- Memahami peran aktif-nya dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan dan meningkatkan profit melalui pengelolaan loyalitas customer
- Mendorong efisiensi biaya marketing melalui Word of Mouth/Referral Promotion
- Memahami strategi untuk meraih kembali customer yang sudah berpaling ke kompetitor
Target peserta program
Karyawan perusahaan di seluruh tingkatan yang ingin memiliki pemahaman dan kemampuan dalam membangun dan mengelola loyalitas customer untuk kesuksesan dan keberlangsungan bisnis perusahaan.