Total Quality Management adalah kegiatan yang dilaksanakan secara sistematis oleh seluruh anggota organisasi untuk mencapai sasaran organisasi secara efektif dan efisien dalam menyediakan produk dan pelayanan yang memuaskan pelanggan pada waktu dan harga yang tepat
Sasaran akhir dari penerapan TQM adalah, “setiap orang melakukan improvement pada setiap proses, setiap hari” sehingga kualitas akan cenderung meningkat dengan biaya yang semakin berkurang. Dengan demikian, TQM merupakan pendekatan manajemen yang paling mendasar untuk meningkatkan daya saing.
Dalam penerapannya, dibutuhkan suatu sistem untuk mengelola improvement dan membangun budaya mutu di perusahaan. PQM Consultants akan membantu dalam menerapkan TQM untuk memastikan mutu produk atau terealisasinya gerakan improvement seperti QCC (Quality Control Circle), pemberdayaan karyawan dalam melakukan improvement lainnya secara terukur untuk mencapai keberhasilan organisasi dalam mencapai keberlangsungan bisnis jangka panjang.
Dua hari (08:00 - 16:30)
Ceramah, diskusi, dan presentasi video
Manajer Puncak dan Manajer Senior