Developing Partnership with Suppliers

40-80% harga pokok penjualan (Cost of Goods Sold) adalah biaya material yang disediakan oleh pemasok. Terdapat ketergantungan tinggi antara perusahaan dengan pemasok (Supplier) sehingga perlu adanya pengelolaan hubungan kerja sama yang baik dalam Developing Partnership with Suppliers. Hubungan baik ini dapat menguntungkan kedua sisi dalam memaksimalkan daya saing di pasar.

Saat ini, persaingan tidak lagi terjadi antar perusahaan saja, tetapi antar Supply Chain, rangkaian rantai pemasok sampai dengan pelanggan akhir. Oleh karena itu, upaya peningkatan patut terjadi pada seluruh unsur dari Supply Chain.

Bila Supplier Partnership Program ini berhasil meningkatkan kinerja pemasok, hasilnya pun akan berdampak positif pada peningkatan kinerja perusahaan secara signifikan.

Program Objectives

  • Memahami pentingnya Supplier Partnership
  • Memahami cara mengelola dan mengembangkan Supplier Partnership secara efektif
  • Memahami tahapan dalam mengembangkan Supplier Partnership Program

Program Outline

  • Konsep Dasar Supplier Partnership Management
  • Bentuk bentuk partnership
  • Element dalam Supplier Partnership
  • Tahapan dalam Supplier Partnership Manajemen
  • Pelaksanaan Supplier Partnership Manajemen
  • Supplier Partnership dan Continuous lmprovement

Discover powerful strategies for lasting relationships and collaboration with suppliers​

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.