Managing Customer Experience

Customer Experience menjadi hal yang lebih penting dibandingkan dengan harga. Hal ini salah satunya disebabkan karena ekspektasi customer yang semakin tinggi baik di sektor business to customer maupun business to business.

Customer saat ini kerap membandingkan pengalaman yang diterima dari sebuah perusahaan dengan perusahaan lain.

Oleh karena itu, perusahaan harus dapat memahami dan tentunya mengimplementasikan empat aspek utama untuk meningkatkan pengalaman positif customer diantaranya:

  1. Fokus pada upaya peningkatan pengalaman positif customer saat mengembangkan produk/jasa
  2. Memberikan perhatian pada titik-titik interaksi yang penting selama customer berhubungan dengan perusahaan.
  3. Memastikan setiap individu di perusahaan mengambil peran dan bertanggung jawab dalam proses penciptaan pengalaman positif customer
  4. Terus menerus berupaya menyajikan pengalaman positif kepada customer secara konsisten.

Workshop Managing Customer Experience hadirkan untuk membantu perusahaan dalam memahami dan mengimplementasikan ke empat aspek utama tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik yang praktis dan relevan serta dapat langsung diimplementasikan di lingkup bisnis.

Durasi Program

Dua hari (08:00 - 16:30)

Metode Pelatihan

Presentasi, diskusi/latihan kelompok, experiential learning/games, dan assessment

Peserta

Manajer dan Supervisor Marketing & Sales, Customer Service, Customer Relations

Program Benefits

Peserta akan dapat:

  1. Membangun perspektif customer centric dalam pengembangan produk/jasa perusahaan
  2. Menganalisa titik-titik interaksi dalam perjalanan customer berhubungan dengan perusahaan
  3. Membangun strategi untuk dapat menciptakan pengalaman positif customer
  4. Membangun akuntabilitas seluruh anggota tim dalam proses penciptaan pengalaman positif customer
  5. Membangun daya tahan jangka panjang untuk memastikan penciptaan pengalaman positif customer secara konsisten

Program Targets

Manager atau Pimpinan perusahaan untuk membangun dan meningkatkan kualitas interaksi dan pengalaman positif customer terhadap produk, jasa, atau layanan perusahaan

Program Outline

  • Pengantar Customer Experience Management
  • Customer Experience Management :
    • Model
    • Langkah-Langkah
    • Piranti (tools)
  • Implementasi Customer Experience :
    • Assessment dan Kerangka Implementasi
    • Usulan Implementasi untuk perusahaan

Let’s create an exceptional customer experience that fulfills their needs!​

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.