Managing Customer Experience

Download

Disrupsi akibat pandemi covid-19 telah memaksa bisnis/perusahaan untuk fokus pada Customer Experience (CX). Berdasarkan studi terkini yang dilakukan, mulai tahun 2020 dst. CX akan menjadi lebih penting jika dibandingkan dengan harga, ditambah lagi dengan ekspektasi customer yang semakin tinggi baik di sektor business to customer maupun business to business.

Customer saat ini kerap membandingkan pengalaman yang diterima dari sebuah perusahaan dengan perusahaan lain baik dengan kompetitor di industri yang sama maupun lintas industri.

Oleh karena itu, perusahaan harus dapat memahami dan tentunya mengimplementasikan empat aspek utama untuk meningkatkan pengalaman positif customer diantaranya:

  1. Fokus pada upaya peningkatan pengalaman positif customer saat mengembangkan produk/jasa
  2. Memberikan perhatian pada titik-titik interaksi yang penting selama customer berhubungan dengan perusahaan.
  3. Memastikan setiap individu di perusahaan mengambil peran dan bertanggung jawab dalam proses penciptaan pengalaman positif customer
  4. Terus menerus berupaya menyajikan pengalaman positif kepada customer secara konsisten.

Lantas bagaimana caranya?

Workshop Managing Customer Experience ini kami hadirkan untuk membantu Anda dalam memahami dan mengimplementasikan ke empat aspek utama tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik yang praktis dan relevan serta dapat langsung diimplementasikan di lingkup bisnis perusahaan Anda.

 

Manfaat program

Peserta akan dapat:

  1. Membangun perspektif customer centric dalam pengembangan produk/jasa perusahaan
  2. Menganalisa titik-titik interaksi dalam perjalanan customer berhubungan dengan perusahaan
  3. Membangun strategi untuk dapat menciptakan pengalaman positif customer
  4. Membangun akuntabilitas seluruh anggota tim dalam proses penciptaan pengalaman positif customer
  5. Membangun daya tahan jangka panjang untuk memastikan penciptaan pengalaman positif customer secara konsisten.

 

Target peserta program

Lini manager atau pimpinan perusahaan yang ingin membangun dan meningkatkan kualitas interaksi dan pengalaman positif customer terhadap produk, jasa atau layanan perusahaan.

 

Garis Besar Program

  • Pengantar Customer eXperience Management
  • Customer eXperience Management : 
    • Model
    • Langkah-Langkah
    • Piranti (tools)
  • Implementasi Customer eXperience :
    • Assessment dan Kerangka Implementasi
    • Usulan Implementasi untuk perusahaan

 

NN/23/APR/20/AD

Need expert in Customer Experience? The most qualified professionals at your service!