Tidak banyak perusahaan yang betul-betul memahami pentingnya loyalitas customer (customer loyalty) dalam kelangsungan bisnisnya. Bahkan banyak yang menyamakan loyalitas dengan kepuasan (customer satisfaction) yang sebenarnya sangat berbeda maknanya. Yang sangat disayangkan, hanya sedikit perusahaan yang benar-benar serius berupaya membangun dan menjaga loyalitas ini secara konsisten.
Saat ini Customer berada di posisi yang sangat memegang kendali. Customer semakin paham dan cerdas dengan ekspektasi yang semakin tinggi, serta suara yang lantang yang siap disalurkan di berbagai pilihan saluran media yang tersedia. Customer juga terus menerus digoda oleh kompetitor dengan berbagai alternatif pilihan produk/jasa yang sangat beragam sehingga sangat besar kemungkinan mereka untuk berpaling.
Di tengah-tengah kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat seperti sekarang, membangun bisnis yang sukses dan stabil dengan profit yang tumbuh secara positif dapat dicapai melalui terjaganya loyalitas pelanggan. Dengan mengelola loyalitas customer dan fokus pada setiap kebutuhan mereka, perusahaan tidak perlu lagi bersusah-payah mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi secara besar-besaran dan upaya-upaya lain untuk mempertahankan pelanggannya.
Workshop Managing Customer Loyalty hadirkan untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik yang praktis dan relevan untuk mengelola loyalitas customer Anda sehingga dapat langsung diimplementasikan oleh para pemangku kepentingan di perusahaan Anda.
Satu hari (08:00 - 16:30)
Presentasi, diskusi/latihan kelompok
Manajer Pemasaran, Operasi, Pelayanan, dan Manajer di area lain yang bertanggung jawab pada hubungan pelanggan jangka panjang
Karyawan perusahaan di seluruh jenjang yang ingin memiliki pemahaman dan kemampuan dalam membangun dan mengelola loyalitas customer untuk keberlangsungan bisnis perusahaan.