Managing Customer Loyalty

Download

Tidak banyak perusahaan yang betul-betul memahami pentingnya loyalitas customer (customer loyalty) dalam kelangsungan bisnisnya. Bahkan banyak yang menyamakan loyalitas dengan kepuasan (customer satisfaction) yang sebenarnya sangat berbeda maknanya. Yang sangat disayangkan, hanya sedikit perusahaan yang benar-benar serius berupaya membangun dan menjaga loyalitas ini secara konsisten.

Yang perlu disadari, saat ini customer berada di posisi yang sangat memegang kendali. Customer semakin paham dan cerdas dengan ekspektasi yang semakin tinggi, serta suara yang lantang yang siap disalurkan di berbagai pilihan saluran media yang tersedia. Customer juga terus menerus digoda oleh kompetitor dengan berbagai alternatif pilihan produk/jasa yang sangat beragam sehingga sangat besar kemungkinan mereka untuk berpaling.

Di tengah-tengah kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat seperti sekarang, membangun bisnis yang sukses dan stabil dengan profit yang tumbuh secara positif dapat dicapai melalui terjaganya loyalitas customer yang baik. Dengan mengelola loyalitas customer dan fokus pada setiap kebutuhan mereka, perusahaan tidak perlu lagi bersusah-payah mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi secara besar-besaran, berinvestasi pada teknologi yang tercanggih, melakukan riset yang rumit, hingga upaya-upaya lain untuk mempertahankan customernya.

Workshop Managing Customer Loyalty ini kami hadirkan untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik yang praktis dan relevan untuk mengelola loyalitas customer Anda sehingga dapat langsung diimplementasikan oleh para pemangku kepentingan di perusahaan Anda.

 

Manfaat program

Peserta akan dapat:

  1. Memahami cara dan mampu untuk membangun dan mengelola loyalitas customer.
  2. Mengimplementasikan service excellence skills untuk mengelola loyalitas customer.
  3. Memahami peran aktif-nya dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan dan meningkatkan profit melalui pengelolaan loyalitas customer.
  4. Mendorong efisiensi biaya marketing melalui Word of Mouth/Referral Promotion
  5. Memahami strategi untuk meraih kembali customer yang sudah berpaling ke kompetitor.

 

Target peserta program

Karyawan perusahaan di seluruh jenjang yang ingin memiliki pemahaman dan kemampuan dalam membangun dan mengelola loyalitas customer untuk keberlangsungan bisnis perusahaan.

 

Garis Besar Program

  • Introduction to Customer Loyalty
  • Langkah-langkah Manajemen Loyalitas Pelanggan (Prospects-First-Time Buyers-Repeat Customers-Loyal Customers-Advocates)
  • Mengembalikan Pelanggan Yang Hilang
  • Mengukur Loyalitas Pelanggan
  • Mengembangkan budaya berbasis loyalitas pelanggan di perusahaan anda

 

NN/23/APR/20/AD

Need expert in Managing Customer Loyalty? The most qualified professionals at your service!