Managing Customer Loyalty

Tidak banyak perusahaan yang betul-betul memahami pentingnya loyalitas customer (customer loyalty) dalam kelangsungan bisnisnya. Bahkan banyak yang menyamakan loyalitas dengan kepuasan (customer satisfaction) yang sebenarnya sangat berbeda maknanya. Yang sangat disayangkan, hanya sedikit perusahaan yang benar-benar serius berupaya membangun dan menjaga loyalitas ini secara konsisten.

Saat ini Customer berada di posisi yang sangat memegang kendali. Customer semakin paham dan cerdas dengan ekspektasi yang semakin tinggi, serta suara yang lantang yang siap disalurkan di berbagai pilihan saluran media yang tersedia. Customer juga terus menerus digoda oleh kompetitor dengan berbagai alternatif pilihan produk/jasa yang sangat beragam sehingga sangat besar kemungkinan mereka untuk berpaling.

Di tengah-tengah kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat seperti sekarang, membangun bisnis yang sukses dan stabil dengan profit yang tumbuh secara positif dapat dicapai melalui terjaganya loyalitas pelanggan. Dengan mengelola loyalitas customer dan fokus pada setiap kebutuhan mereka, perusahaan tidak perlu lagi bersusah-payah mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi secara besar-besaran dan upaya-upaya lain untuk mempertahankan pelanggannya.

Workshop Managing Customer Loyalty hadirkan untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik yang praktis dan relevan untuk mengelola loyalitas customer Anda sehingga dapat langsung diimplementasikan oleh para pemangku kepentingan di perusahaan Anda.

Durasi Program

Satu hari (08:00 - 16:30)

Metode Pelatihan

Presentasi, diskusi/latihan kelompok

Peserta

Manajer Pemasaran, Operasi, Pelayanan, dan Manajer di area lain yang bertanggung jawab pada hubungan pelanggan jangka panjang

Program Benefits

  1. Memahami cara dan mampu untuk membangun dan mengelola loyalitas customer.
  2. Mengimplementasikan service excellence skills untuk mengelola loyalitas customer.
  3. Memahami peran dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan dan meningkatkan profit melalui pengelolaan loyalitas customer.
  4. Mendorong efisiensi biaya marketing melalui Word of Mouth/Referral Promotion
  5. Memahami strategi untuk meraih kembali customer yang sudah berpaling ke kompetitor.

Program Outline

  • Introduction to Customer Loyalty
  • Langkah-langkah Manajemen Loyalitas Pelanggan (Prospects-First-Time Buyers-Repeat Customers-Loyal Customers-Advocates)
  • Mengembalikan Pelanggan Yang Hilang
  • Mengukur Loyalitas Pelanggan
  • Mengembangkan budaya berbasis loyalitas pelanggan di perusahaan anda

Program Targets

Karyawan perusahaan di seluruh jenjang yang ingin memiliki pemahaman dan kemampuan dalam membangun dan mengelola loyalitas customer untuk keberlangsungan bisnis perusahaan.

Build lasting customer satisfaction and loyalty with actionable insights​

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.