Managing Service Excellence

Ketika produk dan jasa telah menjadi “komoditas”, maka kualitas barang dan jasa tidak dapat lagi dijadikan faktor untuk memenangkan persaingan. Tetapi, Pelayanan Prima (Service Excellence) yang dapat membedakan perusahaan secara signifikan dibanding pesaingnya

Penelitian dari Gallup, tentang prinsip 70-30 menyatakan bahwa, 70% dari pilihan berdasarkan kedekatan emosional dan 30% berdasarkan faktor rasional. Dengan demikian upaya peningkatan keunggulan kompetitif perlu difokuskan pada Service Excellence yang berfokus pada kedekatan emosional pelanggan, salah satunya dengan menciptakan rasa nyaman untuk membangun kepercayaan.

Service Excellence tidak akan terjadi dengan sendirinya dan harus dikelola sampai digerakkan langsung oleh pimpinan perusahaan. Untuk itu, diperlukan suatu pendekatan terstruktur yang terdiri dari elemen-elemen penting dalam implementasi pelayanan yang unggul di perusahaan, seperti Managing Service Excellence.

Program Objectives

  • Membangun kesadaran akan pentingnya Service Excellence dalam rangka mencapai kepuasan dan loyalitas pelanggan (eksternal maupun internal)  
  • Memahami langkah dan alat dalam mengimplementasikan dan mengelola Service Excellence di perusahaan

Program Outline

  • Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan 
  • Kerangka Pengelolaan Service Excellence (SE):
    • SE Strategy : Menyusun Strategi Pelayanan
    • SE Standard and Measurements : Menyusun Standar Pelayanan dan Tolak Ukurnya
    • SE Training and Coaching : Melaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Pelayanan
    • SE Authrity/Empowerment : Otorisasi/pemberdayaan Staf dalam Pelayanan
    • SE Performance Feedback : Mengukur Kinerja Pelayanan (Eksternal/Internal)
    • SE Reward and Recognition : Pengakuan & Penghargaan terhadap Pencapaian Sasaran Pelayanan
    • Rencana Implementasi Service Excellence

Take your service excellence management to the next level

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Submit your credentials

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.