Mastering Written Communication for Customer Service

Training ini dirancang untuk membantu Anda dan Tim menguasai seni komunikasi tertulis dengan pelanggan melalui berbagai platform digital. Peserta akan mempelajari cara:

  • Merespon Pelanggan dengan Cepat dan Efektif melalui strategi menulis pesan yang menjawab kebutuhan pelanggan secara efisien.
  • Menggali Informasi dengan Tepat dengan teknik bertanya untuk memahami kebutuhan dan menyelesaikan masalah pelanggan.
  • Menentukan Konten yang Tepat dengan memberikan informasi yang relevan dan harus dituangkan dalam pesan tertulis.
  • Menyampaikan Ketulusan dan Kesungguhan melalui tulisan.
  • Menggunakan Template secara efektif dengan mengkombinasikan teks standar (template) dan pesan personal.
  • Meningkatkan Kualitas Pesan Tertulis dengan Teknik evaluasi yang memastikan komunikasi Anda terkesan profesional.
  • Mengalihkan Percakapan ke Saluran yang Lebih Personal untuk menangani masalah kompleks.

Outline Program

Training ini dirancang untuk membantu Anda menguasai keterampilan komunikasi yang relevan dan praktis dalam berbagai situasi layanan pelanggan. Berikut topik utama yang akan Anda pelajari seperti:

Prinsip Komunikasi Efektif dalam Layanan yang mencakup Teknik-teknik dasar untuk menyampaikan pesan secara jelas dan memahami kebutuhan pelanggan.

  • Tiga model utama Komunikasi dengan Pelanggan untuk membangun hubungan yang positif.
  • Strategi Komunikasi di berbagai Saluran: tatap muka, telepon, email, chat, dan media sosial untuk memastikan konsistensi pesan.
  • Meningkatkan kemampuan Active Listening dalam komunikasi verbal maupun tertulis.
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi Nonverbal dengan Memanfaatkan bahasa tubuh untuk menciptakan kesan yang profesional dan meyakinkan.

Benefit Program

  • Meningkatkan keterampilan dalam menyusun pesan yang jelas, profesional, dan sesuai kebutuhan pelanggan.
  • Memastikan komunikasi tertulis dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang positif.
  • Menghindari kesalahpahaman yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Durasi Program

Satu Hari (08:00 - 16:30)

Materi pelatihan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik organisasi Anda untuk memastikan hasil yang praktis dan memberikan dampak langsung.

Mari bergabung di training ini untuk menjadi semakin mahir dalam komunikasi tertulis dan memberikan layanan pelanggan yang Excellence di era digital.

Ciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan hindari kesalahpahaman di era digital.

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Submit your credentials

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.