Banyak perusahaan telah memiliki sasaran bisnis yang cukup ambisius, namun sering mengalami kesulitan dalam merealisasikannya. Hal ini disebabkan karena penjabaran sasaran perusahaan dari tingkat corporate hingga tingkat operasional (Divisi, Departemen atau Seksi) tidak berjalan efektif.
Di samping itu, sering juga terjadi ketidakselarasan antar bagian (Divisi, Departemen atau Seksi) dalam proses penetapan key performance indicator (KPI) sehingga sering kali terjadi silo-silo antar divisi yang bisa menimbulkan konflik dalam penerapannya.
Untuk itu, diperlukan adanya mekanisme dalam memastikan proses penjabaran sasaran perusahaan hingga tingkat operasional yang dilakukan secara efektif dan menyelaraskan seluruh anggota organisasinya untuk mencapai sasaran perusahaan secara sinergis. Pendekatan ini dikenal dengan Policy Management (Hoshin Kanri).
Policy Management ini merupakan pendekatan manajemen yang lebih difokuskan untuk mencapai “Break-through Improvement”, bukan sekedar “Kaizen”, dengan cara menjabarkan sasaran perusahaan menjadi sasaran pada tingkat operasional (Divisi, Departemen, dan Seksi) serta bagaimana cara mencapainya.
Satu hari (08:00 - 16:30)
Ceramah, diskusi, dan latihan
Manajer Puncak dan Manajer Senior