Effective Complaint Handling and Service Recovery: Serving Upset Customers and Preserving The Relationship

Kepuasan pelanggan adalah bagian terpenting dalam bisnis. Kepuasan pelanggan sangat penting untuk diperhatikan karena langsung berdampak pada kelancaran jalannya sebuah bisnis. Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah penanganan komplain yang efektif.

Sayangnya, melayani komplain pelanggan sering kali menyebabkan frustasi. Namun dengan menerapkan “Effective Complaint Handling and Service Recovery”, situasi menantang ketika melayani komplain pelanggan akan menjadi suatu solusi yang positif. Melalui teknik-teknik pendekatan tertentu, komplain pelanggan bisa tersampaikan dengan efektif, diperbaiki, hingga mereka akan secara aktif merekomendasikan perusahaan Anda dengan ulasan yang positif. Hubungan perusahaan dengan pelanggannya pun akan terjalin sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang terus meningkat.

Program Objective

Outline of the Program

Program Methods

Interactive Lecture
& Discussion

Interactive Quiz

Case Studies

Pre & Post Test

This Training is Made for:

Get to Know Training Consultants

Althaf R. Tibyan - Consultant
Althaf R. Tibyan
Consultant

Bersertifikasi BNSP di bidang metodologi pelatihan pengembangan diri dengan metode NLP dan Coaching. Berpengalaman lebih dari 19 tahun berdedikasi memberikan layanan pelanggan di industri perbankan.

Schedule

Investment

*Exclude Value-Added Tax

Training Location

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.

Download Brochure Effective Complaint Handling and Service Recovery: Serving Upset Customers and Preserving The Relationship

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the brochure directly to your email.