Jika hal-hal ini sedang terjadi di organisasi Anda, waspadalah!
Di saat improvement dianggap tidak lebih penting daripada daily operational, management terlihat membiarkan waste dalam pekerjaan, saat itulah organisasi akan jalan di tempat. Di samping itu, untuk menghasilkan project improvement, menjalankannya, hingga membuatnya jadi budaya, tak akan berhasil tanpa support system di dalamnya.
Implementasi Quality Control Circle (QCC) merupakan salah satu bentuk upaya melibatkan karyawan untuk melakukan improvement, dan menjadikannya sebagai budaya positif dengan mengarahkan keterlibatan karyawan menjadi lebih terampil dalam memecahkan permasalahan operasional sehari-hari.
Melalui program ini, PQM Consultants akan memberikan the ultimate guideline untuk membangun budaya improvement secara berkelanjutan.
Program Objective
- Memahami Falsafah Kaizen dan Total Quality Management
- Memahami QCC sebagai salah satu sistem di dalam TQM
- Memahami konsep dasar QCC
- Memahami Quality Values
- Memahami cara membentuk dan menyiapkan infrastruktur QCC penunjang kesuksesan QCC
- Memahami bagaimana memanajemeni Team QCC secara efektif
- Memahami teknik mengelola meeting QCC & Project Documentation
- Memahami teknik fasilitasi QCC
- Siap menjadi agen perubahan dalam penerapan QCC
Outline Program
DAY 1 & DAY 2
- Overview Konsep Total Quality Management
- Konsep dasar QCC
- Quality values
- Building Successful QCC Team
- Meeting QCC & Project Documentation
- Infrastruktur untuk Penerapan QCC
- Teknik Memfasilitasi QCC:
- Peran dan Tugas Fasilitator
- Mengembangkan Lingkungan Belajar
- Meeting Management
- Building Technical Excellence
Program Methods
Interactive Lecture
Discussion & Study Case
Interactive
Quiz
This Training is Made for:
- Manager dan Supervisor yang berkomitmen untuk menerapkan QCC dan telah mengikuti training PDCA & 7 QC Tools.
Get to Know Training Consultants
Nunung B. Herin, SSMBB
Senior Consultant
Nunung Berna Hertin adalah Senior Consultants yang berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam memfasilitasi pelatihan dan konsultasi untuk membangun budaya mutu di perusahaan, dan telah berhasil memberikan kemajuan bagi klien dari berbagai bidang industri. Ia merupakan salah satu juri konvensi ICQCC yang diikuti 14 negara Asia Pasifik tahun 2022-2024.