Proses negosiasi dibutuhkan dalam proses tawar menawar produk atau jasa, memengaruhi orang lain, dan menciptakan kesan yang berarti untuk mengikat rekan bisnis.
Seiring berkembangnya dunia bisnis, tatanan dan tantangan baru pun muncul sehingga menimbulkan pertanyaan, bagaimana menghadapi aliran supply chain dengan efektif di tengah tantangan yang terus hadir?
Dalam situasi seperti ini, keterampilan negosiasi yang tepat menjadi sangat penting untuk menjaga keberlangsungan operasional perusahaan dan kemitraan bisnis. Purchasing Professional memegang kunci dalam re-negosiasi kerja sama, harus bisa menjaga keberlangsungan bisnis (mutual survival) di pihak Buyer maupun Seller.
Pelatihan ini akan melatih peningkatan keterampilan dengan cara mengembangkan strategi negosiasi yang tepat di tengah krisis agar dapat mempertahankan hubungan yang baik dengan mitra bisnis, juga menciptakan kelancaran aliran supply chain sehingga kestabilan bisnis dapat terjaga di tengah perubahan besar yang terjadi dalam dunia purchasing.
Program Target
- Peluang renegosiasi kerjasama pasca Covid-19
- Mempersiapkan hal-hal untuk negosiasi bisnis pasca Covid-19
- Strategi dan taktik negosiasi bisnis jangka panjang
- Tips & trik negosiasi offline & online
Outline of the Negotiation Skills for Purchasing Training Program
DAY 1
- Konsep Dasar Negosiasi
- Supplier Market Analysis
- Buyer Supplier Relationship
- Zona of Possible Agreement
DAY 2
- Memahami diri dan orang lain di dalam bernegosiasi
- Jenis –jenis Taktik negosiasi
- Keterampilan interpersonal dalam negosiasi
- Latihan negosiasi: Buyer, Seller, Observer
Program Methods
Interactive Lecture
Diskusi Kelompok
Simulasi & Studi Kasus
Interactive Quiz
Role Play
This Training is Made for:
- Supervisor
- Manager
- Senior Manager
- Purchasing Professionals
- Operational yang Bermitra dengan Supplier