Kaizen Network: Sharing Keberhasilan Penerapan Kaizen

PQM Consultants mengadakan acara PQM Meet & Greet untuk kedua kalinya dengan tema: Kaizen Network “Sharing Experience and Best Practice on Kaizen Implementation” pada tanggal 2 April 2019, di Enso Hotel, MM2100 Cibitung.

Acara yang menghadirkan Rudi Rianto (Production General Manager PT. Yamaha Music Manufacturing Asia) dan Sudo Kana (Production Manager PT. Kerry Ingredient Indonesia) ini membagikan pengalaman dan kisah sukses bagaimana Kaizen Event memberikan keuntungan bagi organisasi mereka.

Kedua pembicara sepakat bahwa setiap program improvement yang dijalankan harus didukung oleh komitmen manajemen yang kuat. Hal ini bisa tercermin dari policy yang dibuat, penyediaan fasilitas dan tentunya strategi yang di-deploy dengan baik saat dan selama kegiatan improvement berlangsung.

Anna Budi Setyorini, HR Dept. Head dari PT. Chengtian Weiye Indonesia mengaku setelah mengikuti kegiatan ini menjadi tertarik untuk mengikuti Kaizen Event.  “Kami tertarik sekali dengan Kaizen Event karena bisa quick win dalam menyelesaikan masalah di dalam perusahaan”.

Sementara itu, Puji Pangestuti, Operation Manager PT Arnotts Indonesia mengatakan salah satu kunci improvement agar terus berjalan di perusahaan adalah dengan rutin berkunjung dan melihat industri lain untuk belajar. “Event ini menarik karena memberikan kesempatan melakukan benchmarking dan bisa berkunjung langsung di lantai produksi YMMA”

Kaizen Event in The Real Place telah berlangsung sebanyak 22 batch sejak tahun 2009. Kegiatan ini merupakan satu-satunya workshop yang mengajak langsung pesertanya melakukan praktik improvement di lantai produksi pabrik alat musik terbaik di dunia. Selain melakukan site visit dan benchmarking, peserta juga benar-benar ‘menjadi karyawan’ PT. YMMA dalam 3 hari workshop.

Acara ini semakin meriah dengan beragam diskon dan promo yang PQM Consultants bagikan selama acara. Sebanyak lebih dari 70 peserta yang hadir mendapatkan beragam keuntungan seperti diskon public training dan juga diskon Kaizen Event di YMMA dengan nilai beragam mulai dari 1 juta hingga 2, 5 juta rupiah.

Selain 70 peserta yang ikut menyaksikan langsung di Enso Hotel, sobat improvement yang tidak sempat hadir juga dapat menyaksikan acara tersebut melalui Live Streaming di Youtube Channel PQM Consultants. Dengan adanya fitur Live Chat, sobat improvement yang berhalangan hadir dapat juga memberikan pertanyaan secara langsung sehingga dapat dijawab oleh para narasumber.

PQM Consultants akan kembali menyelenggarakan Kaizen Event in The Real Place batch ke 23 pada tanggal 23-25 April 2019. Pendaftaran dan informasi workshop ini bisa didapatkan melalui events@pqm.co.id atau WhatsApp di 0812 1057 6646.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *