Service Excellence Skills

Transformasi digital memberikan pengaruh yang sangat besar pada cara customer berinteraksi dan bertransaksi. Bergesernya preferensi customer (gen-Z & millennials) yang lebih sering berbagi informasi terkini tentang gaya hidupnya melalui media sosial, menunjukkan bahwa customer tidak hanya sekedar membelanjakan uangnya saja, namun cenderung untuk memperoleh pengalaman yang spesial.

Karena itu, perusahaan dituntut untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut dan semakin fokus pada perbaikan kualitas layanan serta menciptakan pengalaman positif kepada customer dengan terus meningkatkan pemahaman dan penerapan service excellence skills dari front-line staff untuk dapat membina hubungan baik dengan customer yang sudah dimiliki serta memperoleh customer baru.

Para front-line staff perlu memahami dan menerapkan service excellence skills yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan pemanfaatan teknologi sebagai alat bantu tanpa mengesampingkan aspek kapabilitas mereka. 

Pelatihan ini adalah sarana dalam memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik terkini yang praktis dan relevan serta dapat langsung diimplementasikan di area kerja atau lingkup bisnis perusahaan baik B2B, B2C, skala mikro, kecil, menengah hingga korporasi.

Durasi Program

Dua hari (08:00 - 16:30)

Metode Pelatihan

Interactive dan experiential, diskusi kelompok, bermain peran, latihan praktik pelayanan, presentasi slide, video, dan evaluasi

Peserta

Manajer, Supervisor atau Staf yang berhubungan langsung dan bertanggung jawab terhadap pelayanan, kepuasan serta penanganan keluhan pelanggan

Program Benefits

  • Membangun pola pikir layanan yang excellent.
  • Menumbuhkan motivasi untuk secara konsisten menyajikan service yang excellent.
  • Menguasai dasar-dasar keahlian dalam menyajikan service excellence.
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif dan membina hubungan jangka panjang dengan customer.
  • Memberikan layanan yang melebihi harapan customer melalui berbagai saluran yang disediakan perusahaan.
  • Menyelesaikan keluhan customer secara istimewa sehingga menciptakan customer yang semakin loyal.
  • Menjadikan service excellence salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.
  •  

Program Outline

  • The power of Service, The “WOW” factor
  • Service mindset pelayanan prima
  • The Level of Service for Service Excellence Journey
  • Service Dimensional
  • The Guest Standard
  • Service Cycle for Building Trust
  • Perception Points

Program Targets

  • Front-line staff
  • Supervisor atau manager yang bertanggung jawab atas layanan kepada customer
  • Pemilik atau Pimpinan perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas layanan perusahaan
  • Praktisi layanan dalam melayani customer

It's time to deliver outstanding service experiences

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.