Service Excellence Program

PQM Consultants

service excellence program

Service Excellence

Service Excellence adalah upaya untuk memberikan layanan yang melampaui harapan pelanggan dengan memastikan pelanggan memperoleh pengalaman positif atas pelayanan yang ramah, responsif, dan solutif. Hal ini bisa dicapai dengan melibatkan sikap proaktif, komunikasi yang jelas, serta fokus pada menciptakan kepuasan dan kepercayaan pelanggan di setiap interaksi.

Service Excellence bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga tentang menciptakan momen yang berkesan melalui perhatian terhadap detail, kecepatan respons, dan solusi yang tepat sasaran.

Dengan berfokus pada empati, profesionalisme, dan inovasi, Service Excellence menjadi kunci untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara organisasi dan pelanggan.

Inikah Tantangan yang Perusahaan Anda Hadapi
Terkait Service Excellence?

Inkonsistensi dalam menyajikan layanan
Pelanggan sering kali menerima pengalaman pelayanan yang berbeda-beda (tidak ada standar layanan), tergantung pada tempat, karyawan, atau situasi.

Kurangnya keterampilan berkomunikasi
Karyawan yang kurang terlatih dalam komunikasi persuasif dan empati dapat menyebabkan terjadinya miskomunikasi dan ketidakpuasan pelanggan.

Respons yang lambat terhadap keluhan pelanggan
Waktu respons yang lama atau solusi yang tidak memuaskan membuat pelanggan merasa tidak dihargai, dan dapat merusak loyalitas mereka.

Terlalu fokus pada prosedur daripada pelanggan
Perusahaan yang terjebak dalam birokrasi atau aturan internal, sering kali mengabaikan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Apakah masalah-masalah ini sering Anda hadapi? Jika iya, saatnya beralih ke solusi yang tepat!

Bagaimana Program Service Excellence PQM Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Anda?

Meningkatkan konsistensi dalam menyajikan layanan
Dengan menyusun standar layanan yang jelas dan seragam di seluruh organisasi dan pembekalan modul serta praktik yang terstruktur, setiap karyawan dapat menyajikan pelayanan prima dan menciptakan pengalaman pelanggan yang positifsecara konsisten.

Membantu memadukan prosedur dengan fleksibilitas pelayanan
Wawasan yang luas tentang cara menggabungkan kepatuhan terhadap SOP (standar pelayanan) dengan pendekatan yang fleksibel dan berorientasi pada pelanggan, membekali setiap karyawan untuk menyajikan layanan prima tanpa mengorbankan efisiensi operasional.

Mengintegrasikan Teknologi dan Pendekatan Personal dalam Layanan
Pemanfaatan teknologi, seperti CRM atau alat digital lainnya dapat meningkatkan personalisasi layanan, setiap karyawan dapat memahami preferensi pelanggan, menyajikan layanan secara personal dan memberikan pengalaman yang positif serta mengesankan.

Mengasah keterampilan komunikasi yang efektif
Dengan menguasai teknik komunikasi persuasif dan empatik, setiap karyawan dapat memahami kebutuhan pelanggan, membangun hubungan yang positif, dan menghindari miskomunikasi.

Mengoptimalkan penanganan keluhan secara cepat dan solutif
Setiap karyawan yang dapat menagani keluhan pelanggan secara tenang, cepat, dan memberikan solusi yang tepat, bisa meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Klien yang Telah Kami Bantu

ABM Investama Tbk.
Asuransi Tokio Marine Indonesia
Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Berca Schindler Lifts
Bukalapak.com
Cipta Krida Bahari (CKB)
Dynapack Asia
ERAJAYA SWASEMBADA, Tbk.
Indonesia Asahan Aluminium (Persero)
Mandiri Tunas Finance
Mane Indonesia
Mitsui Leasing Capital Indonesia
Perum Bulog
Prodia Widyahusada Tbk.
Sanggar Sarana Baja
Sanofi-Aventis Indonesia
Stockbit
Suzuki Indomobil Motor
Syspex Kemasindo
Toyota Astra Motor
Transportasi Jakarta (Trans Jakarta)
Universitas Bakrie
Weiss Tech
Yamaha Music Manufacturing Asia

Mengapa Memilih PQM Consultants untuk Implementasi TPM?

Pengalaman Selama 30+ Tahun: Kami telah membantu ratusan perusahaan menerapkan TPM dengan hasil nyata. Lihat track record kami di sini.

Pelatihan yang Practical, Inspiring dan Enjoyable: Melalui pemaparan praktis, simulasi, role-play, dan diskusi interaktif untuk memastikan peserta memahami konsep dan dapat langsung menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari.

Tim Konsultan Profesional: PQM berkomitmen memberikan training yang dapatmenghasilkan perubahan nyata, seperti peningkatan kepuasan pelanggan,pengurangan jumlah keluhan pelanggan, dan peningkatan loyalitas pelanggan.

Fokus pada hasil yang terukur: PQM berkomitmen memberikan training yang dapat menghasilkan perubahan nyata, seperti peningkatan kepuasan pelanggan, pengurangan jumlah keluhan pelanggan, dan peningkatan loyalitas pelanggan.

Customized Program: PQM menawarkan program training yang disesuaikan dengan tantangan spesifik dan tujuan bisnis perusahaan, untuk memastikan dampak yang maksimal.

Program Unggulan Service Excellence dari PQM Consultants

Training ini akan membantu staf frontline Anda dalam mengatasi tantangan dalam pelayanan dengan peningkatan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan

Training ini dirancang untuk membantu Anda menguasai keterampilan komunikasi yang relevan dan praktis dalam berbagai situasi layanan pelanggan.

Training ini dirancang untuk membantu Anda dan Tim dalam menyelesaikan dan mengelola komplain secara profesional.

Training ini dirancang untuk membantu Anda dan Tim menguasai seni komunikasi tertulis dengan pelanggan melalui berbagai platform digital.

Mastering Leadership for Service Excellence

Training ini dirancang untuk membantu Anda memahami dan menguasai strategi kepemimpinan dalam mengelola tim frontline penyedia layanan di perusahaan.

Training ini akan memberikan panduan praktis untuk memahami, membangun, dan mempertahankan loyalitas pelanggan.

Training ini akan membantu Anda menguasai keterampilan untuk membangun hubungan pelanggan yang kuat dan berkelanjutan.

Program ini akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan Anda dengan langkah-langkah praktis yang bisa langsung diterapkan dalam bisnis Anda

Transformasi Cara Anda Memberikan Layanan yang Memuaskan untuk Pelanggan

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Submit your credentials

Stay Ahead of The Competition

Upgrade your skills and knowledge with our exclusive development program. Simply submit the form, and we will send the schedule directly to your email.