Transformasi digital memberikan pengaruh yang sangat besar pada cara customer berinteraksi dan bertransaksi. Bergesernya preferensi customer (gen-Z & millennials) yang lebih sering berbagi informasi terkini tentang gaya hidupnya melalui media sosial, menunjukkan bahwa customer tidak hanya sekedar membelanjakan uangnya saja, namun cenderung untuk memperoleh pengalaman yang spesial.
Karena itu, perusahaan dituntut untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut dan semakin fokus pada perbaikan kualitas layanan serta menciptakan pengalaman positif kepada customer dengan terus meningkatkan pemahaman dan penerapan service excellence skills dari front-line staff untuk dapat membina hubungan baik dengan customer yang sudah dimiliki serta memperoleh customer baru.
Para front-line staff perlu memahami dan menerapkan service excellence skills yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan pemanfaatan teknologi sebagai alat bantu tanpa mengesampingkan aspek kapabilitas mereka.
Pelatihan ini adalah sarana dalam memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik terkini yang praktis dan relevan serta dapat langsung diimplementasikan di area kerja atau lingkup bisnis perusahaan baik B2B, B2C, skala mikro, kecil, menengah hingga korporasi.
Dua hari (08:00 - 16:30)
Interactive dan experiential, diskusi kelompok, bermain peran, latihan praktik pelayanan, presentasi slide, video, dan evaluasi
Manajer, Supervisor atau Staf yang berhubungan langsung dan bertanggung jawab terhadap pelayanan, kepuasan serta penanganan keluhan pelanggan